Bentuk Disiplin Tinggi, Babinsa Kodim 1802/Sorong Berikan Latihan PBB Kepada Peserta Tenaga Kerja Terampil

Kota Sorong, PW: Dalam rangka mendukung tenaga kerja terampil, Sertu Ibnu Sabtoro Babinsa Kelurahan Sawagumu Koramil 01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong melaksanakan kegiatan pelatihan baris berbaris pada ratusan tenaga kerja bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Sorong, Senin (31/08/2020).

Sertu Ibnu Sabtoro mengatakan kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan ketersediaan tenaga kerja terampil dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kegiatan pembekalan secara teknis berbagai keterampilan untuk memenuhi ketersediaan tenaga kerja terampil yang berdisiplin tinggi.

Di sela kegiatan, Sertu Ibnu Sabtoro menuturkan bahwa Kedisiplinan merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan yang didasari sikap pantang menyerah dan ketangguhan mental, “Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan seseorang menjadi profesional”. ungkap Sertu Ibnu Sabtoro.

Diakhir kegiatan pelatihan tersebut, dihadapan peserta latihan, Babinsa menambahkan bahwa tidak ada orang yang berhasil dan sukses tanpa didasari kedisiplinan, “sikap disiplin dalam diri adalah kunci meraih keberhasilan, tidak ada orang yang sukses tanpa kedisiplinan”. tambahnya.

Total Views: 61 ,

Related posts