Latih Kesiapsiagaan, Prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir Laksanakan Apel Konsinyering

(Surabaya) PW : Dalam rangka melatih kesiapsiagaan dan naluri tempur, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan Apel Konsinyering di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir Surabaya, Minggu (30/08/2020).

Kegiatan Apel Konsinyering yang dipimpin oleh Letda Marinir Irwan Adi Nugroho tersebut dilaksanakan untuk menyikapi perkembangan situasi terkini baik itu terkait penyebaran Virus Covid-19, antisipasi tanggap bencana maupun situasi lainnya, sehingga harus selalu siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan penyebaran covid-19 melalui Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, selain tugas pokok sebagai pasukan pendarat, kegiatan apel konsinyering prajurit Yonif 5 Marinir tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personil maupun perlengkapannya dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi, sehingga sewaktu-waktu pasukan itu digerakkan sudah siap.

Danyonif 5 Marinir mengharapkan agar seluruh prajurit selalu memonitor setiap perkembangan terkini baik melalui media sosial, media cetak maupun media elektronik. “Saya berharap dengan adanya apel konsinyering ini seluruh prajurit Yonif 5 Marinir khususnya prajurit TD selalu siap untuk digerakkan didaerah penugasan kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya.

Related posts