ATLET BINSAT YONIF 1 MARINIR LATIHAN MENEMBAK SENAPAN

(Surabaya), PW: Dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2020, Atlet Binsat Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Internasional F.X. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (24/08/2020).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, para atlet Binsat melaksanakan senam pemanasan dan ketahanan fisik yang dipimpin Koordinator pelatih Peltu Marinir Agus Haryanto, dengan tujuan untuk melatih para atlet agar terbiasa mengatur pernafasan pada saat membidik sasaran.

Dalam latihan menembak senjata laras panjang kali ini dari jarak jarak 300 meter dengan sikap tiarap, jarak 200 meter dengan sikap duduk dan terakhir pada jarak 100 meter dengan sikap berdiri.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan menembak senjata laras panjang menggunakan tersebut dalam rangka kesiapan mengikuti Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2020, sehingga sisa waktu yang ada dimaksimalkan untuk terus berlatih dan berlatih.

“Selesai melaksanakan latihan, para atlet dan pelatih laksanakan evaluasi untuk mengetahui hasil latihan sehingga apabila ada kekurangan bisa segera diperbaiki,” pungkasnya.

Related posts