TINGKATKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN YONIF 1 MARINIR PELIHARA AYAM DAN IKAN

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memelihara ayam dan ikan di Markas Komando Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (23/08/2020).

Dalam berternak ayamm, khusus hanya ayam kampung yang dipelihara karena ayam kampung mempunyai nilai gizinya lebih tinggi yaitu daging dan telur dibandingkan dengan ayam yang lainnya. Selain ayam, prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir juga beternak ikan, agar cepat tumbuh menjadi besar sesuai yang diharapkan maka secara bergantian setiap harinya yaitu pagi dan sore memberikan makan ikan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan perhatian khusus ditengah pandemik covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya harus direalisasikan secara maksimal, karena ayam kampung mempunyai nilai gizi yang tinggi dari daging dan telurnya. “Kita punya lahan yang strategis untuk peternakan maka kita manfaatkan dengan maksimal yaitu beternak ayam dan ikan,” jelasnya.

Dengan kegiatan tersebut setidaknya dapat memberikan contoh yang positif bagi masyarakat juga prajurit Yonif 1 Marinir, hasil ayam dan ikan dapat dinikmati secara bersama-sama.

Related posts