Peringati HUT RI Yonarmed 11 Kostrad Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

MAGELANG – PW : Bertempat di Perumahan Asrama Yonarmed 11 Kostrad yang berada di Jalan Kesatrian, Mertoyudan, Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang telah diadakan penilaian lomba kebersihan lingkungan asrama yang meliputi 4 aspek penilaian yaitu Kebersihan, Kerapian, Keindahan, dan Kreatifitas/Inovasi, Sabtu (22/8/2020).

Sebagai Tim Penilai yaitu Pasi Intel, Pasi Ops, Pasi Pers, Pasi Log dan beserta Istri, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos beserta Ibu dan Wakil Komandan Batalyon Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos beserta Ibu juga hadir dalam kegiatan lomba kebersihan lingkungan untuk memberi penilaian terhadap asrama yang di tempati oleh para prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian yaitu, kebersihan lingkungan dalam dan luar rumah, halaman yang bersih, variasi tanaman ketahanan pangan. Kerapian meliputi penataan dan penempatan perabotan yang sesuai, susunan tanaman berupa pot-pot bunga yang teratur, penempatan rak-rak sepatu dengan benar.

Sedangkan segi keindahan meliputi pemberian warna cat sesuai dengan aturan warna, penyusunan dan tata letak yang sesuai, Dan kreatifitas atau inovasi yang mencakup cara untuk memperindah rumah dengan hiasan atau cat-cat agar memberikan kesan asri, teratur, indah dan nyaman bagi penghuni rumah.

Danyonarmed 11 kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan kebersihan ini bertujuan untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah dan lingkungan sendiri.

“Lingkungan yang bersih agar tetap dipertahankan agar tercipta kehidupan yang sehat, terhindar dari penyakit yang berasal dari lingkungan yang kotor dan sampah yang berserakan di sekitar lingkungan,” ujar Mayor Arm Adin Suroyo.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) menyampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa lingkungan yang tempati harus selalu dijaga dan dirawat supaya terhindar dari penyakit dan supaya lingkungan atau tempat tersebut selalu terlihat bersih dan nyaman. (Muis)

Related posts