Pelantikan Anggota Baru Saka Bahari dan Dewan Saka Bahari Kwartir Jakarta Selatan Masa Bhakti 2020 – 2022

Jakarta, PW: Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Letkol Marinir Jinawi Atut Waluyanto, M.Tr Hanla., melantik 27 Anggota Baru Saka Bahari Dan Dewan Saka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Selatan masa bhakti 2020 – 2022, bertempat di Lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (22/08/2020).

Pada pelantikan kali ini bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Danyon Roket 1 Marinir dan selaku Pimpinan Saka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Selatan dan pemimpin upacara yakni Adhe Alvin Alfiansyah.

Dalam pelantikan ini, Danyon Roket 1 Marinir menyematkan Badge Saka Bahari kepada perwakilan anggota pramuka dan dewan yang dilantik dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang yang diawali oleh Danyon Roket 1 Marinir dan diikuti oleh seluruh Pembina Pramuka Saka Bahari lainnya.

Dalam amanatnya Danyon Roket 1 Marinir selaku pimpinan Saka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Selatan menyampaikan agar para anggota Saka Bahari Jakarta Selatan untuk giat belajar dan menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi setinggi-tingginya. “Jadilah sumber daya manusia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas, rawatlah kebhinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati, ingat, tantangan yang adik-adik hadapi akan semakin berat dan kompleks,” ujarnya

Lebih lanjut Danyon Roket 1 Marinir juga menyampaikan kepada pesrta upacara bahwa dunia berubah dengan cepat dan penuh ketidakpastian, masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari ini. Buktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun. Harapan tentang kejayaan Indonesia khususnya Pramuka Saka Bahari Jakarta Selatan.

Prosedur protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam kegiatan ini,diawali dengan pengecakan suhu, cuci tangan dengan hand sanitazer dan pemakaian masker. Kegiatan pelantikan ini dilanjutkan dengan foto bersama, penyerahan dram dan diakhiri dengan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan ini Kak Husni Ichsan selaku Sekretaris Pinsaka, Kak Abdul Rokhim selaku Bendahara Pinsaka, Kak Sanjaya selaku Pamong Putra Kak Witri Aini selaku Pamong Putri.

Related posts