Kreatifitas Prajurit Yonif 1 Marinir Dalam Mengerjakan Gung Ho Hydroponic Garden

(Sidoarjo), PW: Ditengah Pandemi Covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir berkreatifitas mengerjakan Gung Ho Hydroponic Garden di belakang Markas Komando Batalyon Infanteri 1 Marinir di Jl. Juanda No 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (20/08/2020).

Kreatifitas prajurit dituangkan dalam pembuatan taman tanaman hidroponik sebagai upaya dalam memanfaatkan lahan yang berada di sekitar batalyon, semua dimanfaatkan dalam pengembangan tanaman pangan sehingga nantinya lingkungan Batalyon Infanbteri 1 Marinir penuh dengan sayuran yang hijau, tertata, teratur dan rapi.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa keberadaan lahan di belakang Mayon dimanfaatkan untuk program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah dengan pembuatan tempat untuk penanaman hidroponik, dengan gazebo sebagai alternatif sebagai tempat berkumpul maupun melakukan kegiatan santai, juga digunakan sebagai tempat menunjang kegiatan pemeliharaan tanaman.

“Dengan kegiatan ini selain tercipta lingkungan yang nyaman, asri dan indah, diharapkan dapat menunjang ketahanan pangan. Tetap semangat dalam berkreatifitas dan tingkatkan upaya kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Total Views: 223 ,

Related posts