Silaturahmi Gubernur Akmil Dengan Pengasuh Resimen Taruna

Magelang, Rabu (19/08/2020) – PW: Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) memberikan pengarahan kepada personel/ Pengasuh Resimen Taruna, yang di hadiri para pejabat Distribusi Akmil dan seluruh pengasuh Resimen Taruna serta PNS. Di lapangan Voli Resimen Taruna (Mentar) berjumlah 140 personel.

Gubernur Akmil dalam kesempatan ini menekankan laksanakan evaluasi setiap bulan terhadap Akdemik, Jasmani dan Siku (Sikap dan Prilaku) taruna utk peningkatan hasil didik. Perlu dilakukan evaluasi terhadap psikologi dan kesehatan thd pengasuh oleh Psikologi dan Kesehatan Akmil.

Kemudian pengasuh Akmil harus menjadi contoh bagi Taruna dari segi penampilan, sikap & tingkah laku. Seorang pengasuh harus memiliki kemampuan yang lebih baik dari segi pengetahuan dan jasmani. Disiplin diri, tidak terlambat & mengetahui detail jadwal giat taruna detik per detik, sehingga kegiatan berjalan sesuai waktunya. Pengasuh hrs “do the best” (berbuat yang terbaik) dalam mendidik Taruna. Pengasuh harus bisa membina diri, jaga kesehatan dengan berolah raga secara rutin dan tetap ikuti protokol kesehatan.

Selanjutnya Pola pikir harus dirubah, ikuti aturan lembaga, tidak ada pengasuh yang dikendalikan Taruna. Dalam pemberian hukuman kepada taruna harus dengan cara kekinian dan mendidik.

Di akhir pengarahan Gubernur berharap untuk meningkatkan kebersihan dan kerapihan di tiap-tiap kantor, karena sebagai cerminan bagi Taruna.

Related posts