Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Perawatan Tanaman Dan Penanaman Toga

(Sidoarjo), PW: Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Prajurit Yonif 1 Marinir memanfaatkan lahan yang ada dengan merawat dan menanam tanaman pangan di belakang kompi-kompi Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (18/08/2020).

Pelaksanaan penanaman mulai dari penyiapan lahan pembibitan sedangkan perawatan diantaranya memotong daun-daun yang mulai panjang, pemberian nutrisi yang dibutuhkan tanaman, penyiraman, membersihkan daun- daun yang kering, antisipasi hama dan penyakit. Sementara itu tanaman obat-obatan yang ditanam antara lain senggugu, kumis kucing, ketepeng kebo, kunyit, jahe, lengkuas, temu ireng, yodium, temulawak, mengkudu, blimbing wuluh, keji beling, daun dewa, keji beling,daun sirih,daun kelor, bidara, lidah buaya, rosela dan masih banyak lagi yang lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla mengatakan, dengan penanaman tanaman pangan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, karena dimasa pandemi covid-19 kelangkaan akan kebutuhan bahan pokok makanan dapat terbantu.

Related posts