Dandim 0824/Jember Pimpin Sikap Sempurna Hormat Detik Detik Proklamasi

JEMBER – PW: Usai menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) di Alun-alun Jember, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, langsung kembali ke Makodim 0824/Jember.

Di Makodim 0824/Jember tepat pada tanggal 17/08/2020 pukul 10.17 -10.20 Wib dilakukan penyalaan sirine dan menghentikan semua aktifitas, termasuk menghentikan aktifitas kendaraan dijalan raya PB Sudirman, untuk sejenak menghormati Detik Detik Proklamasi.

Selama 3 menit mengajak masyarakat untuk hening sejenak, melakukan sikap sempurna ditempat masing-masing untuk menghormati pelaksanaan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai menyatakan, bahwa kita melaksanakan kegiatan penghormatan terhadap Detik Detik Proklamasi ini sudah kita siarkan secara menyeluruh beberapa hari sebelumnya oleh Kodim 0824/Jember maupun Koramil Jajaran.

Penyalaan sirine inipun dilakukan di seluruh pelosok wilayah jajaran, dengan memanfaatkan masjid, balai desa, serta lokasi lokasi lainnya, dengan melibatkan semua unsur masyarakat, diantaranya Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Karang Taruna, Takmir Masjid dan lain-lain.

Kita mengajak masyarakat untuk hening sejenak menghormati Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yang diraih dengan pertumpahan keringat dan darah para pahlawan Kusuma bangsa. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Related posts