Semarak Menyambut HUT RI Ke-75, Danyonranratfib 2 Mar Selenggarakan Archery Competition 2020

Surabaya, PW: Fighter Sejati Archery Competition 2020 sebagai gelaran acara lomba panahan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 diikuti oleh Satuan Pelaksana (Satlak) jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) diselenggarakan oleh Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Mar) Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, yang dilaksanakan di lapangan Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Jumat (14/08/2020).

Dalam pembukaan lomba panahan secara seremonial yang dilakukan oleh Komandan Menkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T,.M.Han ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang membawa pesan “Kebangkitan Prestasi Prajurit Kavaleri 2 Marinir” bermakna sebagai kebangkitan dalam setiap palagan, baik medan latihan, penugasan maupun pada ajang perlombaan. Dalam rangkaian kegiatan yang sama tersebut, ibu Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar 2 Ny. Evi Kakung Priyambodo juga melepaskan 1 anak panah ke sasaran.

Sebagai ajang untuk mengukur kemampuan memanah, lomba panahan berjarak 30 M untuk beregu pria dengan peserta terdiri dari 8 atlet panahanan tiap-tiap Satlak Menkav 2 Mar, sedangkan untuk beregu wanita berjarak 20 M diikuti oleh 4 atlet dari ibu-ibu Jalasenastri tiap-tiap ranting A,B,C dan D Cabang 5 Korcab Pasmar 2.

Komandan Yonranratfib 2 Mar dalam sambutannya menyampaikan, diselenggarakannya lomba panahan ini, selain untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 1945, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi keluarga besar prajurit Kavaleri untuk berkompetisi menunjukan kemampuannya secara maksimal sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan harapan pimpinan menjadikan prajurit Kavaleri yang berprestasi.

“Harapan kita bersama, kepada para peserta lomba panahan agar menjujung tinggi sportifitas dalam bertanding, sekaligus menjadikan momen ini sebagai sarana dalam memupuk jiwa korsa antar prajurit Kavaleri”, pungkasnya.

Usai melalui aduh tanding melesatkan anak panah ke sasaran, keluar sebagai juara pertama diduduki oleh Yontankfib 2 Mar dan juara kedua Yonranratfib 2 Mar kemudian juara ketiga diraih oleh Kimamenkav 2 Mar.

Total Views: 985 ,

Related posts