PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN MERAWAT TANAMAN PANGAN

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan perawatan tanaman yang ada di masing-masing Kompi Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (14/08/2020)

Berbagai jenis tanaman ketahanan pangan yang ditanam berupa sayuran seperti sawi, kangkung, kacang panjang, terong dan labu, selain itu ada juga umbi-umbian, seperti talas, bentoel dan singkong. Bentuk perawatannya yaitu melakukan penyiraman, pemupukan, pemotongan daun-daun kering dan membersihkan rumput liar.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, ketahanan pangan adalah program Satuan dalam mendukung program pemerintah yang harus terus dilakukan, terlebih dengan adanya covid-19, dampak ekonomi sangat terasa bagi keluarga prajurit Yonif 1 Marinir maupun masyarakat umum. Dengan pengadaan ketahanan pangan, setidaknya dapat membantu meringankan beban anggota dan menjadi contoh untuk masyarakat umum dalam upaya mengatasi kesulitan ekonomi di bidang bahan pangan.

Related posts