Kukuhkan Semangat dan Tekat Persatuan, Satgas 754 Kostrad Kibarkan Merah Putih Bersama Masyarakat Jila

Papua, PW: Dalam menyebarkan Semangat dan rasa Nasionalisme untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama dengan masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih di Distrik jila, Papua
Demikian keterangan tertulis yang diberikan oleh Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (12/08/2020).
“Sebagai TNI, Satgas menyebarkan semangat Kemerdekaan RI yang ke-75 kepada masyarakat tidak hanya di kepulauan, di pesisir pantai bahkan juga di wilayah pegunungan,” ujarnya.
Dijelaskan oleh Dansatgas bahwa Jila merupakan wilayah pegunungan yang ada di Kabupaten Mimika, dimana akses untuk kesana yaitu hanya menggunakan jalur udara. “Jila sendiri merupakan wilayah dataran tinggi, dimana akses transportasi yang ada hanya menggunakan jalur udara,” katanya.
“Di jila beberapa Waktu yang lalu sempat terjadi aksi penembakan terhadap salah anggota TNI yang dilakukan oleh kelompok KKSB,” tambah Dansatgas.
Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa masyarakat Jila adalah masyarakat yang cinta terhadap Indonesia dan setia kepada NKRI. “Kami mengajak masyarakat dan menumbuhkan semangat mereka untuk mencintai Indonesia dan tanah air,” ucapnya.
Sementara itu, Lukas (43) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh satgas yang dapat menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap tanah air. “Kami adalah warga Indonesia dan NKRI adalah harga Mati bagi kami,” katanya.

Related posts