JALASENASTRI KORPS MARINIR IKUTI WEBINAR

(Jakarta), PW: Jajaran Jalasenastri Korps Marinir ikuti Web Seminar (Webinar) bertajuk “ Perdagangan Online Di Masa New Normal “seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet. Teknik seminar ini memungkinkan pembicara membagikan materi melalui media elektronik maupun internet yang sudah dilakukan oleh Ibu Ibu Jalasenastri untuk menghindari kerumunan dengan masih adanya Pandemi Covid 19.Acara berlangsung di Kantor Jalasenastri Jl. Usman No. 12 Cilandak Jakarta selatan, Rabu(12/08/2020).

Hadir dalam Webinar Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah yang mewakili Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, dan segenap Pengurus Inti PG Kormar, dari Seksi Ekonomi, Seksi Budaya, Seksi Sosial, Seksi Organisasi, Bendahara dan Sekretaris. Selebihnya para Ibu Ibu Jalasenastri ini melaksanakan Webinar di rumah masing masing untuk keamanan dan protokol kesehatan.

Webinar di buka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny hadi Tjahjanto, dalam amanatnya mengatakan “ Bahwa acara Webinar ini bertujuan sebagai penghayatan sekaligus tambahan Ilmu yang bermanfaat dari beberapa nara sumber nantinya yang akan menyampaikan Ilmu dan presentasi pengetehuannya kepada seluruh Ibu Ibu semua, sehingga bisa berguna baik dilingkungan organisai kita, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Saya berharap para Ibu Ibu menyimak dengan betul, hal yang belum mengerti bisa langsung ditanyakan kepada para nara sumber pada sesi Tanya jawab nanti. Penekanan dari saya di masa Pandemi Covid 19 ini tak henti hentinya saya pribadi dan mewakili dari Dharma Pertiwi untuk selalu mengingatkan Protokol Kesehatan, jaga diri, jaga keluarga kita, dan yang terpenting sebagai Umat Beragama kita wajib berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’alla Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan kita semua, Aamin Ya Robball Alamin, tutup ketua Dharma Pertiwi dalam dalam sambutan.

Adapun Nara Sumbernya adalah, Bapak Musa Widyatmodjo adalah Fashion Guru menerangkan tentang bidang usaha di masa Pandemi Covid 19, Testimoni dari Ibu Hana Keraf dari Founder / Ceo Duanyam tentang Usaha menganyam memberdayakan Wanita Indonesia untuk menenun, dan dipandu oleh Moderator Azizah Hanum dari News Anchor CNN Indonesia.

Ibu Ibu Jajaran Jalasenastri Korps Marinir begitu antusias mengikuti jalannya Webinar tersebut. Dari sekian yang melaksanakan Webinar, setelah dari beberapa tema diuraikan oleh para Nara Sumber terwakili 1 (satu) orang Ibu Jalasenastri Korps Marinir dari sekian ratus peserta masuk dalam sesi pertanyaan yaitu tentang usaha kripik pisang dan laundry dalam masa masa Pandemi yang sudah dijalankannya. Dari sang Nara Sumberpun menjawab sekaligus memberikan saran saran untuk memajukan usahanya tersebut.

Adapun pihak yang terkait dalam Webinar kali ini adalah dari Ladara (Laut, Darat, Udara) Aplikasi Platform E-Commerce untuk mewadahi hasil karya kerajinan dari para anggota Dharma Pertiwi dari unsur IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA
Ardhya Garini. Pada sesi penutupan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny.Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan beberapa pesan kepada Ibu Ibu jajaran Dharma Pertiwi diantaranya untuk betul betul menghargai dan mencintai produk produk dalam Negeri. Dengan cara lebih aktif membeli barang dari buatan Negeri sendiri dari pada barang Import serta bergiat hal hal yang positif dengan aman untuk kesehatan, ungkapnya.

Total Views: 1429 ,

Related posts