SAMBUT HARI KOPERASI KE – 73, KEPUSKOPAL LANTAMAL X HADIRI FORUM DISKUSI KELOMPOK (FDG)

Jayapura, PW: Kepuskopal Lantamal X Mayor (K) Agung Nurhidayat, S.KM., menghadiri Forum Discusion Group (FDG) dalam rangka hari koperasi ke -73 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Disperindakop UMKM Provinsi Papua, bertempat di Swisbell Hotel Ruko Dok 2. Kamis, (06/08/20).

Tema yang diambil pada peringatan kali ini adalah “Era New Normal Kebangkitan Koperasi Sebagai Rumah Besar Pemberdayaan UMKM”, diikuti sebanyak 65 Koperasi Se-Jayapura dan bazar di ikuti sebanyak 22 UMKM.

Sekertaris Menteri Koperasi dan UMKM RI Prof. Ruli Indrawan dalam sambutanya mengatakan 12 Juli merupakan hari gerakan Koperasi sedangkan 12 Agustus adalah hari UMKM. Menurutnya Koperasi tidak boleh mencantolkan diri atau bergantung pada sumber lain, melainkan koperasi harus mandiri.

Gubernur Papua yang diwakili Asisten II Sekda Povinsi Papua Muhammad Musaad mengatakan bahwa Koperasi adalah lembaga paling tua di Republik ini, kita harus bersyukur sudah memasuki usia ke – 73 dan telah banyak yang dilakukan.

Dalam kegiatan ini panitia menggelar Bazar uang diikuti sejumlah Koperasi dari Kota/Kabupaten Jayapura yang di kelola oleh anak-anak Asli Papua.

Turut hadir Sekertaris Menteri Koperasi dan UKM RI , Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Pimpinan BI perwakilan Papua, Asisten II Sekda Papua, Anggota Komisi II DPRP, Insan Perbankan Jayapura, Kepala Dinas Perindusterian Perdagangan Koperasi UMKM Provinsi Papua, Kepala Dinas Koperasi UMKM se – Kota/Kabupaten Papua.

Total Views: 363 ,

Related posts