Kauseri Agama, Sarana Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit Yonif 5 Marinir

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar kauseri agama islam di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (06/08/2020).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir, bertindak sebagai penceramah adalah Bintara Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Serda Marinir Supriyanto dengan mengambil tema “Amanah dalam menjalankan tugas”. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Dalam ceramahnya, Serda Marinir Supriyanto mengajak seluruh prajurit Yonif 5 Marinir untuk memahami dalam setiap tugas yang diberikan, karena tugas merupakan sebuah amanah dan amanah yang telah dipercayakan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Marilah kita senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya, sehingga kita masih dipercaya oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, sebagai prajurit petarung Korps Marinir, selain melaksanakan tugas serta latihan, Kauseri Agama sangatlah perlu dilaksanakan dalam rangka membina kerohanian setiap prajurit untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).

Related posts