FAREWELL DANLANTAMAL XIV

Kota Sorong, PW: Prajurit Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV gelar tradisi TNI Angkatan Laut yaitu Farewell dalam pelepasan Komandan lama dan penyambutan Komandan baru dari Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. yang bertempat di lapangan Mako Lantamal XIV Jl. Arfak No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. (05/08/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal XIV, Kafasharkan Manokwari Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono S.T., Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Komaruddin, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal M.Tr. Hanla., para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XIV dan Yonmarhan XIV, PNS Lantamal XIV, serta Jalasenastri Korcab XIV DJA III.

Farewell tersebut dilaksanakan penyerahan kunci secara simbolis tanda melanjutkan kepemimpinan Danlantamal XIV dari Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Pengalungan bunga oleh Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. kepada Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dilanjutkan dengan prosesi pelepasan Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani bersama Ny. Liah Suaf Yanu. Usai pelepasan tersebut, penyambutan Danlantamal XIV yang baru dengan simbolis Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M. memberikan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E.

Taklimat awal Danlantamal XIV “Kita baru saja melaksanakan suatu hal yang sangat positif untuk membangun suatu satuan yaitu punya satu tradisi, ini sangat baik memang tidak ada bentuknya, tetap berdampak sangat dalam terhadap jiwa-jiwa yang merasakan, Tradisi yang baik ini agar terus dipertahankan, boleh dimodifikasi yang lebih baik lagi. Organisasi akan selalu dinamis datang dan pergi, suatu hal kepercayaan yang pasti kita akan ada rasa sedih ada rasa haru, rasa gembira dan sangat sedih, begitulah kehidupan, tadi saya lihat banyak yang menitikkan air mata sedih.”

Lebih lanjut “Kemarin juga telah dilaksanakan memorandum, jadi secara garis besar sudah disampaikan ke saya sebagai pejabat baru, semua disini mengharapkan ada beberapa hal apa yang sudah baik dan sudah bagus selama ini, agar pertahankan, karena tidak ada yang sempurna, tentunya ada beberapa hal-hal yang perlu ditingkatkan, mari kita tingkatkan hakekatnya kita sebagai prajurit, karena itu sudah pilihan kita di sini, tidak ada yang dipaksa untuk jadi prajurit, untuk itu saya menginginkan kita masuk tentara permintaan kita, memang sudah kontrak untuk menjadi prajurit.”

“Mari kita sama-sama selalu menyadari bahwa kita jadi prajurit-prajurit yang sukarela, konsekuensi, kita ikuti aturan yang ada seperti Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI dan Trisila TNI AL. Saya terbuka 1×24 jam buat seluruhnya, untuk memberikan saran dan masukan pada saya, termasuk kepada istri saya, karena kita baru dan belum banyak kenal disini, belajar dari pengalaman-pengalaman yang baik sangat saya harapkan untuk diberikan kepada saya.” Ujar Danlantamal XIV.

Total Views: 878 ,

Related posts