TINGKATKAN KEBANGGAAN SATUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR SAKSIKAN VIDEO PROFIL SEJARAH BATALYON

(Surabaya) PW : Dalam rangka memberikan motivasi, kehormatan dan kebanggan Satuan, prajurit ‘Gurita Cakti’ menyaksikan video sejarah kilas balik Batalyon Infanteri 5 Marinir di Ruang Rapat Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya. Rabu (05/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut prajurit Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir mendapatkan kesempatan untuk  menyaksikan video profil Batalyon Infanteri 5 Marinir dan penjelasan tentang sejarah berdirinya Batalyon Infanteri 5 Marinir hingga saat ini oleh Pasi Pers Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas.

Dijelaskan oleh Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas, bahwa Batalyon Infanteri 5 Marinir dibentuk pada tanggal 14 Juli 1962 sesuai dengan Skep Panglima KKO AL nomor 5401.11 tanggal 14 Juli 1962 dengan sebutan Batalyon-5 KKO AL. Sejalan dengan perkembangan organisasi hingga saat ini, sudah mengalami beberapa kali perubahan nama, yang terakhir menjadi Batalyon Infanteri 5 Marinir sesuai dengan Surat Keputusan Dankormar nomor Skep/14/IV/1979 tanggal 17 April 1979.

 

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa pengetahuan tentang kilas balik sejarah Batalyon Infanteri 5 Mainir sangat penting untuk senastiasa diingat, oleh karena itu saatnya menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menjadi lebih baik.

 

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 5 Mar Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tanggan dan selalu menjaga jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Total Views: 71 ,

Related posts