Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Penindakan Huru Hara

(Surabaya) PW : Di tengah Pandemi Covid-19 dan untuk mewujudkan kesiapan gerak Satuan, prajurit Yonif  5 Marinir melaksanakan latihan simulasi penindakan huru-hara di lapangan Kesatrian Suroto ll Ujung Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (05/08/2020).

Latihan simulasi penindakan huru-hara tersebut dilaksanakan prajurit Yonif 5 Marinir dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam melakukan penindakan terhadap adanya kemungkinan gangguan dalam pengamanan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr Hanla mengatakan, latihan tersebut untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun Satuan dalam penanganan huru-hara, agar sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pengamanan, prajurit Yonif 5 Marinir selalu siap sedia.

Disampaikan juga bahwa setelah melaksanakan Simulasi penindakan huru-hara, dilanjutkan dengan pembekalan tentang adaptasi kebiasaan baru di kelas lapangan Yonif 5 Marinir.

Total Views: 297 ,

Related posts