Peran Aktif Babinsa Koramil 1003-03 Angkinang Untuk Sukseskan Swasembada Pangan

 

Kandangan-PW: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Telaga Sili Sili Koramil 1003-03 Angkinang Sertu M. lza Rosiyadi membantu petani memanen padi di lahan persawahan Desa Telaga Sili Sili, kecamatan Angkinang, kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu, (05/08/2020).

Ia membantu para petani dalam melakukan panen dengan menggunakan mesin perontok, upaya pendampingan kepada petani sudah menjadi komitmen Babinsa guna tercapainya program swasembada pangan.

“Ini adalah peran serta kami Babinsa dalam upaya mensukseskan swasembada pangan di negeri yang kita cintai ini, Sudah menjadi komitmen kami selaku aparat teritorial untuk mendampingi para petani serta ikut memantau mereka mulai dari proses penanaman padi sampai dengan panen,” Ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 1003-03/Angkinang Kapten Cpm. Moch Sholeh mengatakan bahwa,”apa yang di lakukan para Babinsa dalam pendampingan kepada para petani merupakan wujud peran serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukan bahwa TNI turut andil dalam kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat,”Terangnya.(Mk-95).

Total Views: 923 ,

Related posts