Hadiri Panen Raya Bersama Kasal, Wadan Lantamal X Panen 2.000 Ikan Mujair

Jayapura, PW: Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., didampingi Wakil Ketua Korcab X DJA III Ny. Eko Wahyono dan para Asisten Danlantamal X menghadiri panen raya ikan Mujair, usaha dari Spotmar Lantamal X dan Dispotmar Lantamal X. Berlokasi di waduk perumahan kompleks TNI AL Hamadi, Kota Jayapura-Papua. Rabu (05/08/2020).

Kegiatan panen raya dalam rangka ketahanan pangan ini dilaksanakan secara serempak dan live melalui video confrence (Vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono , S.E., M.M., yang diikuti seluruh Satuan Kotama dan jajaran Lantamal serta Lanal seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini sebanyak 2.235 ikan Mujair berhasil dijaring. Pengambilan ikan secara simbolis dilakukan oleh Wadan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, Wakil Ketua Korcab X DJA III dengan melibatkan anggota Babinpotmar Dispotmar Lantamal dan anggota Saka Bahari Lantamal X.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid -19 membuat semua sektor terdampak, baik ekonomi, sektor pendidikan dan salah satu yang paling terdampak yang kita rasakan adalah sektor pangan.

Menurutnya pula bahwa situasi sulit jangan jadikan alasan untuk tidak melaksanakan inovasi. Salah satunya dengan membuat lahan – lahan tidur menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan.

”Kita tidak dapat mengubah arah angin tapi kita dapat mengubah arah layar, jadi kita di karunia Allah akal untuk bisa hidup dan berinovasi di tengah Pandemi Covid -19.”, jelas Kasal.

Pada kesempatan tersebut Kasal juga meresmikan Posal Tanjung Pasir yang terletak di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang-Banten sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Total Views: 143 ,

Related posts