Danpasmar 3 Hadiri Pembukaan Glagaspur Tingkat III / L-3 Terpadu Koarmada III

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri pembukaan latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat III / L-3 terpadu Koarmada III tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.Hanla., bertempat di Gedung GSG Mako Koarmada III Jl. Burung Kurana No.01, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Barat. Rabu (05/07/2020).

Kegiatan ditandai dengan pembacaan laporan kesiapan pelaksanaan latihan Glagaspur tingkat III / L-3 terpadu Koarmada III tahun 2020 oleh Kolonel Laut (P) Dados Raino selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III dalam amanatnya menyampaikan, latihan L-3 terpadu yang diselenggarakan kali ini merupakan implementasi dari kebijakan pembinaan kemampuan tempur TNI AL bagi personel, unsur-unsur KRI, Pesud, Ranpur dan unsur kesenjataan Marinir sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit pengawak Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).
Lebih lanjut dikatakan, dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan keterampilan prajurit baik perorangan maupun kelompok dalam mengawaki pos-pos tempurnya, meningkatkan kemantapan komando dan pengendalian operasi serta meningkatkan kemampuan dan kehandalan Kapal, Pesud, Ranpur dan material Marinir.
“Saya berharap seluruh peserta latihan, berlatih dengan baik untuk mencapai sasaran latihan yakni tercapainya kesiapan tempur unsur-unsur Koarmada III dan Pasmar 3, meningkatkan kemampuan prajurit di bidang peperangan anti kapal permukaan, peperangan anti udara, manuvra taktis, LSBA, SBA, pertahanan pangkalan, Salvage bawah air, ratsus dan operasi pendaratan amfibi serta terwujudnya kerjasama taktis dalam satu operasi terpadu antar unsur-unsur Koarmada III dan Pasmar 3”, pungkas Pangkoarmada III.
Akhir kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) yang merupakan simulasi rencana garis besar Glagaspur tingkat III / L-3 yang sesungguhkan akan dilaksanakan di Perairan Sorong.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Danlantamal XIV, Ir Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, para Asisten Pangkoarmada III, para Kasatker dan Dansat Koarmada III, Asops Danpasmar 3, Asops Danlantamal XIV, Dansatrol Lantamal XIV dan para peserta TFG Glagaspur tingkat III / L-3.

Total Views: 79 ,

Related posts