Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam Tinjau Latihan Pratugas Yonif Raider 500/Sikatan

Tulungagung – PW: Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. meninjau dan menutup Latihan Pratugas Yonif Raider 500/Sikatan di Daerah Latihan Perkebunan Keligentong, Pucanglaban, Tulungagung, Senin (3/8/2020).

Latihan pratugas yang diselenggarakan itu bertujuan guna melatih kesiapan Yonif Raider 500/Sikatan yang akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Papua.

Dalam arahannya kepada para Prajurit Yonif Raider 500/Sikatan, Pangdam menyampaikan bahwa, laitihan yang dilaksanakan hanya dalam waktu sebentar itu, merupakan cerminan apa yang akan dihadapi di medan tugas nantinya.

“Latihan yang dilaksanakan adalah bekal untuk melaksanakan tugas di Papua. Apabila latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, maka akan menuai hasil yang baik dan begitu pula sebaliknya,” tuturnya.

Untuk itu ia menekankan, agar para Prajurit Raider 500/Sikatan dapat disiplin dalam menjalankan taktik, serta tidak teledor dan konyol, sehingga nantinya akan dapat menimbulkan korban saat melaksanakan tugas.

Tak ketinggalan dalam arahannya, Pangdam berpesan agar mereka mampu menunjukkan kehebatannya, membawa keberhasilan, kesuksesan yang gemilang dan sukses di medan operasi.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Aris Nugroho turut memberikan ucapan selamat bertugas kepada para Prajurit Yonif Raider 500/Sikatan yang baru selesai melaksanakan latihan pratugasnya itu.

Danrem juga menyampaikan rasa optimisnya, dengan berbagai bekal yang telah dimiliki selama latihan dan didukung dengan berbagai pengalaman tugas selama ini, mereka akan mampu berprestasi dan membawa harum nama baik Kodam V/Brawijaya nantinya.(arw)

Total Views: 138 ,

Related posts