DANPASMAR 3 HADIRI PEMBUKAAN BINPUANTER TNI TERSEBAR DI KOARMADA III

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri acara pembukaan Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial (Binpuanter) TNI tersebar di Koarmada III tahun 2020 yang dipimpin oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Hanla., dengan tema “Kita wujudkan aparat teritorial TNI yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan sikap guna membantu Pemda dan masyarakat dalam menangani wabah Covid-19” bertempat di Gedung GSG Mako Koarmada III Jl. Bubara No.01, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (03/08/2020).
Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pangkoarmada III kepada perwakilan peserta dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU, dengan jumlah peserta 28 personel yang terdiri dari 8 personel dari TNI AD, 12 personel dari TNI AL dan 8 personel dari TNI AU.
Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan, Kegiatan yang diselenggarakan hari ini, pada hakikatnya merupakan upaya untuk membina kemampuan aparat teritorial secara perorangan, kelompok dan satuan melalui komunikasi sosial pembinaan ketahanan wilayah dan bakti TNI untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.
Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan kegiatan Binter dan Opster TNI ditentukan oleh tingkat kemampuan Aparat Teritorial (Apter) TNI. Saat ini yang perlu terus untuk di tumbuh kembangkan agar mencapai hasil yang optimal khususnya untuk mewujudkan Apter TNI yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam menyelenggarakan kegiatan teritorial, baik kegiatan tahwil, komsos dan bakti TNI di wilayah tugasnya masing-masing.
“Melalui kegiatan pembinaan kemampuan kader aparat teritorial tersebar TNI di Koarmada III tahun 2020 tentunya ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian bagi aparat teritorial tersebar di TNI Koarmada III dalam rangka meningkatkan kemampuan teritorial Satkowil TNI guna menyiapkan prajurit TNI yang tangguh, profesional dan modern dibidang teritorial”, pungkas Pangkoarmada III.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Wadan Lantamal XIV, para Asisten Pangkoarmada III, para Kasatker Koarmada III, Aspers Danpasmar 3, Aspotmar Danlantamal XIV, Dandim 1802/Sorong, Kaposau Lanud Manuhua, Sahli Walikota Sorong, Sekretaris tim satgas penanggulangan Covid-19 Kota Sorong dan Kepala BPBD Sorong.

Total Views: 69 ,

Related posts