Dandim 1003 Kandangan Secara Resmi Buka Pelatihan Bela Negara Di Kabupaten HSS

 

Kandangan-PW:Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol. Arm. Dedy Soehartono S.IP membuka secara resmi Penataran kader bela negara tahun 2020 bagi generasi muda di wilayah kabupaten HSS,

Kegiatan tersebut berlangsung di aula manunggal makodim 1003 kandangan, Jl. A. Yani Kecamatan kandangan kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin(3/8).

Kegiatan penataran bela negara ini di ikuti oleh 42 siswa dan siswi SMK/SLTA di kabupaten HSS yang nantinya akan di bina oleh 10 orang pelatih dari Anggota kodim 1003 kandangan selama 5 hari ke depan, dengan megusung tema generasi tangguh dan berkarakter.

Dandim 1003 kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa,”Tujuan di adakannya pelatihan kader bela negara ini adalah untuk membangun watak generasi muda, agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara secara psikis maupun fisik”.

Sambung Dandim,”Perkembangan arus globalisasi saat ini menimbulkan pengaruh budaya negatif yang dapat menimbulkan berbagai bentuk ancaman yang semakin kompleks dan sulit diprediksi”.

“Untuk itu, Penataran kader bela negara merupakan salah satu upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang mengerti, menghayati dan menunaikan kewajibannya dalam upaya bela negara,” Imbuhnya.

Ia berharap, Pelatihan ini akan dapat membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berjiwa kesatria, cinta tanah air serta memiliki kesadaran bela negara.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan karakter dan watak sebagai seorang pemuda yang pantang menyerah semangat serta gigih dalam meraih cita-cita,”Tutup Dandim.(Mk-95).

Total Views: 88 ,

Related posts