Babinsa Tak Henti Terus Lakukan Komunikasi Sosial Keperkampungan Cegah Karhutla

BANJARBARU-PW:Babinsa Koramil 1006-12/ LA Sertu Suladi bersama rekan satu Tim petugas Karhutla terus melakukan sosialisasi kepada warga binananya.

Hal ini dilakukan saat jalin Kominukasi Sosial (Komsos) dengan warga dan dilanjutkan patroli gabungan bersama dengan Manggala Agni, BPBD dan Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Liang Anggang.Senin (03/8).

Saat itu juga dilakukan patroli terpadu mencari titik rawan Karhutla dan memastikan sumber air tersedia, Suladi didampingi Peltu Suriyono mengatakan, selaku Babinsa ia tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat Desa binaannya tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa utau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

“Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti – hentinya kita sampaikan kepada masyarakat.”tegasnya

Total Views: 370 ,

Related posts