SERING DENGAR KELUHAN PETANI GAGAL PANEN, KOPDA MARINIR SANTOSO AJAK WARGA TANAM NANAS MADU

(Tuban). PW : Kopda Marinir Santoso anggota Kima Yonif 1 Marinir mengajak petani yang ada di desanya untuk menanam nanas madu sebagai tanaman alternatif dengan memanfaatkan lahan non produktif di lingkungan tempat tinggalnya Desa Wonosari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Minggu (02/08/2020).

Langkah tersebut dilakukan oleh Kopda Marinir Santoso, karena sering mendengar keluhan para petani yang sering gagal panen dan selalu merugi, belum lagi harus membayar sewa lahan.

Mendengar seperti itu, Kopda Marinir Santoso timbul ide untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut dengan memanfaatkan tebing perbukitan sebagai lahan untuk menanam nanas madu.

Mengawali penanaman nanas madu, Kopda Marinir Santoso menggandeng anggota Koramil dan anggota Polsek Senori beserta warga setempat bergotong royong dalam menanam nanas madu.

Kopda Marinir Santoso berharap nanas madu yang ditanam tersebut bisa sukses untuk dikembangkan sehingga bisa dijadikan mata pencaharian petani yang ada di desanya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kopda Marinit Santoso yang turut membantu mengatasi kesulitan warga disekelilingnya.

“Ini merupakn bukti nyata kepedulian prajurit TNI terhadap masyarakat disekelilingnya, dan menunjukkan bahwa TNI kuat bersama rakyat,” pungkasnya.

Total Views: 291 ,

Related posts