Hijaukan Lingkungan Koarmada II, Anggota Denmako Laksananakan Penanaman Pohon Tabebuya

Surabaya, PW: Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II, Letkol laut (P) Herbiyantoko beserta anggota Denma melaksanakan penghijauan kembali lingkungan Koarmada II dengan menanam pohon Tabebuya pada Sabtu (01/08/2020).

Disela kegiatan Herbiyantoko-sapaan karib Dandenma Koarmada II ini menjelaskan pentingnya melaksanakan penanaman kembali pohon yang baru untuk menggantikan pohon yang telah ditebang karena sudah terlalu tua dan mengering yang bisa mengakibatkan pohon roboh apabila diterjang hujan.

” Kita menanam pohon Tabebuya karena jenis pohon ini memiliki ketahanan terhadap kekeringan sehingga dapat tumbuh dengan baik pada wilayah-wilayah yang beriklim kering, ” ujarnya.

” Kondisi di Koarmada II ini cocok bila ditanami pohon ini karena cukup mendapat cahaya matahari sehingga pada saat berbunga dapat mekar secara maksimal, ” lanjut Herbiyantoko.

Herbiyantoko juga menambahkan dengan bentuk seperti terompet dan bergerombol serta memiliki panjang antara 3 hingga 11 cm, tanaman Tabebuya juga menghasilkan bunga berwarana kuning magenta, pink tua, hingga merah dengan motif garis warna ungu yang akan menambah semakin cantik jalan-jalan di Koarmada II nantinya.

” Hal ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan Koarmada agar tampak bersih, rapi dan juga indah agar siapapun yang melihat akan semakin betah, ” pungkas Herbiyantoko.

Total Views: 526 ,

Related posts