Dankormar Hadiri Sertijab, Likuidasi, Peresmian Dan Pelantikan Dilingkungan TNI AL

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono M. Tr (Han) menghadiri jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Likuidasi serta Peresmian dan Pelantikan beberapa Jabatan Baru di lingkungan TNI Angkatan Laut, yang bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (30/07/20).

Serah terima jabatan, Likuidasi serta Peresmian dan Pelantikan beberapa Jabatan Baru di lingkungan TNI Angkatan Laut ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., di Mabes TNI Angkatan Laut,.

Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut tersebut diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) dari Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., yang akan memasuki masa purna tugas kepada Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada I. Selanjutnya jabatan Pangkoarmada I diserahterimakan dari Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., kepada Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat Pangkolinlamil. Jabatan Pangkolinlamil selanjutnya diserahterimakan kepada Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodikopsla Kodiklatal. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purnomo yang sebelumnya menjabat Kadispotmar dikukuhkan sebagai Aspotmar Kasal.

Selain itu, jabatan Kadisfaslanal dari Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., yang akan menjabat Waaslog Kasal diserahkan kepada Kolonel Laut (T) Agus Santoso, S.E., kemudian jabatan Kadiskomlekal diserahkan dari Laksma TNI Atok Dushanto, M.Soc.Sc., yang akan menjabat Askomlek Kasal kepada Laksma TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr.(Han)., dan Kadissenlekal dari Laksma TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han)., CHRMP yang akan menjabat sebagai Waaskomlek Kasal diserahkan kepada Kolonel Laut (E) Endarto Pantja Irianto, S.T., M.T.

Sebelumnya Kasal telah mengukuhkan Pati TNI AL lainnya berdasarkan likuidasi dan validasi organisasi baru yaitu Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., dari Aspam Kasal menjadi Asintel Kasal, Laksma TNI Atok Dushanto, M.Soc.Sc., dari Kadiskomlekal menjadi Askomlek Kasal, Laksma TNI Wisnu Sumarto, S.T., M.Si. (Han)., dari Kadispamal menjadi Kadispamsanal, Kolonel Laut (P) Supardi, S.E., M.B.A., dari Sekdiswatpersal menjadi Kadisjarahal, Kolonel Laut (KH) Drs. Ian Heriyawan dari Kabidbintalpsi Pusbintal TNI menjadi Kadisbintalal, dan Kolonel Laut (E) Yudhi Bramantyo, N.S., dari Paban I Ren Spamal menjadi Danpuskopaska yang ditandai dengan Pengambilan Sumpah serta Penandatanganan Pakta Integritas. Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat utama TNI AL dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesal.

Total Views: 771 ,

Related posts