Babinsa Koramil 16 Srumbung Kawal Pembagian Bansos Rp 600.000 Per KK

MAGELANG – PW : Anggota Koramil 16/Srumbung, Kodim 0705 Magelang, Serka Muhlisin melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat terdampak covid-19 di Desa Nglumat, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (30/7/2020).

Pengawasan dan pengawalan distribusi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dilakukan oleh Serka Muhlisin bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa Nglumut.

Serka Muhlisin mengatakan, kegiatan pendampingan dilakukan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran banfuan kepada penerima manfaat.

“Kita berharap BLT DD sebesar Rp 600.000 per KK benar-benar bisa bermanfaat unfuk merungankan beban warga yang terdampak covid-19,” ujar Serta Muhlisin.

Pembagian BLT DD tersebut berlangsung di Balai Desa Nglumut. Dalam pembagian uang tunai itu, penerima diundang datang dan tetapkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Bahkan, oleh penerima juga dipanggil satu persatu ke meja panitia untuk menerima dana tersebut. Sambil menerima bantuan, juga dibarengi himbauan dari Serka Muhlisin agar mereka tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah mengingat covid-19 ini belum sepenuhnya hilang dari penyebarannya. (Muis)

Total Views: 526 ,

Related posts