Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Iringi Tradisi Penerimaan Calon Komandan Batalyon

MAGELANG – PW : Setelah dikeluarkannya surat perintah (Sprin) yang bertujuan dalam pembinaan karier di jajaran Tentara Angkatan Darat.

Dalam waktu dekat tongkat komando kepemimpinan Armed 11 yang selama ini dipimpin oleh Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han akan diserah terimakan kepada Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, bertempat di Batalyon Armed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu(29/07/2020).

Sebelum melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Danyonarmed 11, maka perlu digelar rangkaian tradisi untuk menyambut Calon Danyonarmed 11 dengan di iringi oleh seluruh Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni. Dengan menempuh berlari sejauh 11 Km yang memiliki filosofi angka dari Batalyon Armed 11 Kostrad.

Rute yang dilalui merupakan daerah perumahan Asrama Rumah Dinas dari Prajurit Yonarmed 11 yang tersebar di Kota Magelang yaitu Asrama Jendralan, Asrama Kebonpolo, Kesatrian 2, dan berakhir di Wisma Guntur Geni.

Dengan berlari bersama 1 Pleton Prajurit Armed 11, seluruh Perwira dan Bintara Jasmani (Bajas), Mayor Adin Suroyo, S.Sos sangat bangga bisa melalui tradisi berlari yang sakral dan penuh makna.

Sesampainya di ujung garis finish seluruh Prajurit dengan rapi dan semangat membentuk lorong prajurit sambil bertepuk tangan. Mayor Adin Suroyo, S.Sos dengan gagah menaiki mobil tempur Jeep Chargo sampai di depan Makoyonarmed 11 Kostrad. Serangkaian kegiatan Tradisi penerimaan masih berlanjut yang dipimpin oleh Danyonarmed 11 hingga acara ucapan selamat datang oleh seluruh prajurit.

Danyonarmed 11, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam sambutannya mengucapkan jajarannya segenap keluarga besar Yonarmed 11 mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos di Kesatuan tercinta ini semoga dengan bergantinya tongkat komando kepemimpinan Batalyon Armed 11, dapat menambahkan suasana baru dan semakin jaya bagi Batalyon yang sudah dibesarkan namanya saat ini.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa satuan jajaran di Divif 2 agar selalu melaksanakan Tradisi yang ada di Satuan, karena dengan kegiatan Tradisi tersebut dapat memupuk rasa bangga dan jiwa korsa sepenangungan Cakra. (Muis)

Total Views: 468 ,

Related posts