Pencak Silat Perwakilan Kodim 0824/Jember Sabet Juara III Tingkat Kodam V/Brw

JEMBER – PW: Dalam rangka ajang Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, dilaksanakan Festival Pencak Silat Performance dari Tingkat Kodim hingga Tingkat Kodam V/Brw, dan dari Kodim 0824/Jember Perguruan Tapak Suci Padepokan Bina Manggala Jember.

Tim Pencak Silat Tapak Suci tersebut awalnya berhasil merebut Juara I Tingkat Kodim 0824/Jember, dengan menyisihkan 11 perguruan yang ikut berlaga, kemudian Juara I ditingkat Korem 083/Bdj Malang, yang menyisihkan rivalnya dari 8 Kodim lainnya, dan ditingkat Kodam V/Brw yang digelar pada Selasa 28/07/2020 berhasil menyabet Juara III.

Even Komsos Kreatif dengan kegiatan Festival Pencak Silat tersebut dibuka langsung oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI Widodo Iryansyah, yang dalam sambutannya menyatakan, bahwa digelarnya event ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, utamanya generasi muda, agar dapat menjaga, memelihara sekaligus mengembangkan oleh raga yang digabungkan seni budaya luhur Bangsa Indonesia.

Festival Pencak Silat sebagai begian dari kegiatan Komsos Kreatif ini diikuti oleh perwakilan dari Korem Jajaran Kodam V/Brw, yang menjadikannya sebagai wahana komunikasi sosial, dalam membentuk satu ikatan yang kokoh kuat antara masyarakat dan Prajurit Kodam V/Brw, dalam memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut Mayjen TNI Widodo Iryansyah menyatakan, bahwa keberadaan Festival Pencak Silat yang digelar di Balai Prajurit Kodam V/Brw ini menciptakan dampak yang positif dalam menggali bakat dan prestasi generasi muda, karena dalam festival ini yang diutamakan adalah kebersamaan dan keakraban antar peserta, dalam menjalin persatuan dan kesatuan.

Secara terpisah Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menyapaikan ucapan selamat kepada Tim pencak silat yang menjuarai festival di Kodam V/Brw, khususnya Tim Pencak Silat yang mewakili Kodim 0824/Jember yang mampu menyabet Juara III kelompok berpasangan putra.

Lebih lanjut Letkol La Ode Muhammad Nurdin menilai bahwa ajang festival tersebut bukan hanya dalam rangka memacu inovasi dan kreatifitas saja, namun juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, yang ditandai dengan penyerahan masker oleh Pangdam V/Brw, agar masyarakat membiasakan diri dengan pola hidup baru atau adaptasi kebiasaan baru. Pungkasnya. (Siswandi)

Related posts