Bekali Ilmu Pengetahuan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Berikan Penyuluhan Tentang Pertanian

Sorong, PW: Untuk meningkatkan keterampilan teknis, pengetahuan, mengembangkan perubahan sikap yang lebih positif dan membangun kemandirian dalam mengelola lahan pertanian, Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Kopda Andik memberikan penyuluhan pertanian terhadap warga binaan, sesuai dengan ilmu pertanian yang didapat Babinsa dari Dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Rabu (29/07/2020).

Babinsa mengatakan penyuluhan ini sangat penting untuk Masyarakat yang ada diwilayah binaan, “Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas dikabupaten Sorong ini adalah Petani, untuk itu masyarakat khususnya petani harus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan di bidang pertanian sehingga dapat membantu kesejahteraan bagi keluarganya sendiri.

Lanjut Babinsa, Kedepan pelatihan seperti ini akan kita tingkatkan dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sorong maupun balai latihan pertanian sehingga kemampuan masyarakat khususnya petani semakin mumpuni. imbuhnya.

Diakhir kegiatan Babinsa membagikan bibit tanaman dan dengan harapan petani setelah mendapat penyuluhan dapat lebih giat,termotivasi dalam mengoptimalisasi lahan tidur menjadi lahan produktif. Tutupnya

Total Views: 98 ,

Related posts