Babinsa Desa Sewukan Ajak Pedagang dan Pengunjung Pasar STA Cegah Covid-19

MAGELANG – PW : Komando Distrik Militer (Kodim) 0705 Magelang melalui anggota Babinsa-nya yang ada dijajaran Koramil, gencar melakukan pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat.

Halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sewukan dari Koramil Dukun, Kodim 0705, Koptu Anharnanto.

Bersama rekan kerjanya dari Koramil Dukun, Koptu Anharnanto turun ke Pasar STA Sewukan melaksanakan penertiban pedagang dan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan di era new normal guna mencegah virus mematikan tersebut.

Gerakan mendisiplin pedagang dan pengunjung terkait penerapan protokol kesehatan dilakukan di Pasar STA ini mengingat di pasar tersebut dijumpai masih banyak diantara mereka yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker, berkerumun tidak jaga jarak dan tidak memperhatikan kebersihan cuci tangan dengan air dan sabun.

Kepada pengunjung dan pedagang para Babinsa tersebut memberikan contoh cara cuci tangan dan menggunakan masker yang benar. Dan pedagang dan pengunjung yang mendapat arahan dari petugas pun menyambut baik keberadaan petugas tersebut karena ada yang mengingatkan mereka dalam mencegah covid-19.

Upaya yang dilakukan Babinsa Desa Sewukan dari Koramil Dukun ini adalah bukti nyata bahwa TNI AD mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam memufus mata rantai penyebaran covid-19 di era new normal. (Muis)

Total Views: 163 ,

Related posts