Wadan Kodiklatal Buka Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Surabaya, PW: Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M selaku ketua Pelaksana Program Reformasi Birokrasi Kodiklatal secara resmi membuka Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Evaluasi Organisasi dan tindak lanjut Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Selasa, (28/7).

Sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti perwakilan personel dari Satuan Kerja (Satker) Kodiklatal dan Satker STTAL. Hadir dalam acara tersebut Dirum Kodiklatal, Wadan STTAL, Irkodiklatal, Kakuwil Kodiklatal, Seklem STTAL serta paban II Jemen Srena Mabesal Kolonel Laut (P) Dr. Diki Adriana, M.Sc., CHRMP dan Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si., (Han) sebagai nara sumber.

Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M dalam sambutanya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pelaksana reformasi birokrasi  di satuan kerja Kodiklatal dan STTAL agar dapat melaksanakan program dan kegiatan dalam rangka pembangunan zona integritas satker menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Menurutnya pembangunan zona integritas sebagai implementasi program reformasi birokrasi (RB) TNI Angkatan Laut merupakan program jangka panjang sesuai dengan program reformasi birokrasi untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Selain kasatker, peran agent of change yang berkualitas dan berkompeten di masing-masing satker sangat penting dalam memberikan dampak positif untuk perubahan pola pikir dan budaya kerja para pengawak organisasi guna mewujudkan keberhasilan program reformasi birokrasi dan terlaksananya pembangunan zona integritas di lingkungan Kodiklatal dan STTAL.

“Oleh karena itu perlu adanya komitmen dan dukungan yang kuat dari seluruh jajaran Kodiklatal dan STTAL untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi ini dengan meningkatkan kinerja dan  pengelolaan zona integritas,” tegas Wadan Kodiklatal.

Total Views: 83 ,

Related posts