Sweeping Gabungan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU bersama Marinir, Dishub dan POLRI, Antisipasi Barang Ilegal

Nunukan-PW: Dalam rangka megantisipasi terjadinya praktek penyelundupan barang ilegal di wilayah perbatasan Indonesia dan MLY, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 623/BWU melaksanakan sweeping gabungan bersama.Selasa (28/7).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si upaya ini dilakukan sehubungan dengan berhasil anggota satgas dalam penyeludupan Narkotika beberap waktu yang lalu“Untuk mencegah terjadinya hal serupa di wilayah tugas operasi, kami bersama sama dengan rekan dari Marinir, Dishub dan Kepolisian perbatasan melaksanakan sweeping gabungan di sekitar perbatasan,” tuturnya.

“Kegiatan sweeping dilakukan di pertigaan Bukit Menangis Liang Bunyu menuju Bambangan,” ucap Dansatgas. “dengan melaksanakan kegiatan sweeping diharapkan dapat mencegah masuknya barang ilegal, miras dan Narkotika khususnya terhadap wilayah perbatasan,” tambahnya.

Selain melaksanakan sweeping, juga untuk memperketat penjagaan dan memeriksa setiap pelintas batas yang akan keluar dari Indonesia ke MLY ataupun sebaliknya, “Setiap pelintas batas juga kami tingkatkan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa maupun setiap kendaraan yang menuju perbatasan juga kami lakukan pemeriksaan secara detail,” pungkas Dansatgas.(Mk-95).

Total Views: 408 ,

Related posts