Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bambangan dan Bhabinkamtibmas ke Pasar Tradisional

Sebatik-PW:Satgas Pamtas Yonif 623/BWU bersama Bhabinkamtibmas Bambangan melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) ke pasar tradisional Bambangan di Desa Bambangan Kec. Sebatik Barat Kab. Nunukan, Selasa ( 27/7/2020).

Sasaran imbauan dan sosialisasi ini yakni para penjual maupun konsumen di pasar tradisional Bambangan.

Danpos Bambangan Letda Inf Agus S. Abidin menjelaskan, aksi edukasi yang dilakukan 2 anggota Pos Bambangan bersama Bripda Sunarlin anggota Bhabinkamtibmas untuk pencegahan penularan Virus Corona dimaksudkan agar seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama peduli mencegah penyebaran virus yang bisa mengancam jiwa manusia.

“Selain itu, masyarakat harus merasa memiliki tanggungjawab yang sama memutus mata rantai penularannya,” ungkap Danpos.

Satgas Pamtas bersama Bhabinkamtibmas kembali mengingatkan masyarakat bahwa pasar tradisional merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi sarana penularan virus, terutama alat tukar uang, baik uang kertas atau uang logam.

“Perpindahan uang dari satu tangan ke banyak tangan lainnya setiap saat, sangat memungkinkan bisa mengangkut virus, bakteri dan kuman hingga dapat hidup lebih lama,” imbuh Letda Inf Agus.

Karena itu, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU kembali mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dan memakai pelindung diri, seperti masker, sapu tangan dan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Harapannya dengan mengingatkan kembali kepada masyarakat dapat menekan penyebaran virus Covid-19 yang bisa semakin meluas,”pungkas Danpos.(Mk-95).

Total Views: 66 ,

Related posts