Rumuskan Pengembangan TNI AL, Komandan Lantamal X Hadiri Rapat Virtual Bersama Kasal

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika didampingi Wadan dan para Asisten Danlantamal X menghadiri rapat secara virtual dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Pusat Komando dan Pengendali Lantamal X Jayapura, Selasa (28/07/2020).

Dalam rapat yang dihadiri seluruh pimpinan Kotama dan Lantamal jajaran TNI Angkatan Laut membahas tentang rencana pembangunan kekuatan dan validasi organisasi TNI Angkatan Laut yang dipaparkan oleh Wakil Perencanaan dan Anggaran TNI ANgkatan Laut (Waasrenal)) Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE.,. M.M. dalam arahannya menyampaikan berbicara TNI AL berarti bicara SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu).

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa Pangkalan merupakan bagian dari SSAT, maka dari itu Naval Base harus dikaji ulang, harus bisa mendukung SSAT, kalau tidak bisa harus dievaluasi.

”Kita kaji mengenai Lantamal, apakah sudah bisa memenuhi gelar SSAT, sudah bisa memenuhi kebutuhan 5 R (Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation), kalau tidak kita kurangi pemenuhan personilnya, jadi Lantamal jangan hanya untuk pemenuhan upacara saja.”, tegas Kasal.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Komandan dan para Asisten Danlantamal X.

(Dispen Lantamal X Jayapura).

Total Views: 91 ,

Related posts