Begini Protokol Kesehatan Di Akademi Militer

MAGELANG – PW : Petugas Piket Covid dilengkapi dengan Helm Pintar atau Smart Helmet dan Thermogun, melaksanakan tugas pengecekan terhadap suhu tubuh seluruh Organik Akmil yang masuk kesatrian Akmil melalui pintu Kranggan. Petugas dari Kesehatan Akmil Serda Muhammad Aufi melaksanakan tugas pembacaan suhu tubuh menggunakan Helm Pintar atau Smart Helmet yang tertampil di layar monitor Komputer.

Sementara yang mengatur jalannya arus lalu lintas oleh piket Provos Kopka Wahyu dan dibantu oleh empat personel anggota piket pintu Kranggan. Sementara petugas yang melaksanakan pengecekan suhu badan secara manual menggunakan Thermogun adalah Serka Sobri.

Helm pintar tersebut memiliki spesifikasi canggih yang berguna di tengah pandemi Covid-19. Dilansir dari Website perusahaan yang memproduksi Smart Helmet jenis KC N901 tersebut, yakni KC Wearable, memiliki sembilan mode kecanggihan, diantaranya mampu mendeteksi suhu tubuh banyak orang sekaligus atau mampu membaca suhu tubuh secara bersamaan. Selain itu, helm pintar tersebut juga mampu membaca plat nomor kendaraan yang terdaftar atau tidak, mendeteksi titik suhu panas, penglihatan di ruang gelap dengan deteksi panas dan pendeteksi wajah atau face recognition.

Sementara Thermogun yang di arahkan ke tubuh akan menunjukkan suhu orang tersebut. Untuk hari ini selasa 28 Juli 2020 suhu tubuh semua organik Akmil yang melewati pintu Kranggan rata-rata kurang dari 37 derajat Celsius dan dinyatakan aman.

Sementara itu, Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos. Dirum Akmil (Direktur Umum Akademi Militer) memberikan himbauan kepada seluruh warga Akmil agar lebih melaksanakan pencegahan penularan covid 19 di lingkungan Akmil, dengan melaksanakan prosedur kesehatan yang sudah disosialisasikan dalam setiap kegiatan seperti cuci tangan, pengecekan suhu, bermasker, tidak berkerumun dan mendatangi kerumunan.

Apel pengecekan dilaksanakan di tingkat kecil bagian per bagian dengan tetap memedomani Social Distancing, melaksanakan olahraga secara mandiri, berjemur di sinar matahari pagi, selesai olahraga sekitar 30 menit”, lanjutnya.

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P., juga memberikan himbauan untuk tetap jaga jarak kepada siapapun apalagi orang tersebut berasal dari luar, tetap gunakan masker kemanapun pergi, makan makanan yang bergizi dan berprotein tinggi, konsumsi Vitamin C, buat suasana bathin dibawa senang/bahagia dan jangan larut dalam susana covid agar dapat meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh). (Pen/Muis)

Total Views: 118 ,

Related posts