Anggota Koramil 18 Ngluwar Bantu Warga Bangun Talud

MAGELANG – PW : Anggota Koramil 18/Ngluwar, Kodim 0705 Magelang membantu warga Dusun Trasakan, Desa Jamus Kauman Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah membangun talud.

Kegiatan bakti TNI yang dilaksanakan pada Senin (27/7/2020) kemarin tersebut dipimpin langsung oleh Bamin Bakti TNI Koramil 18/Ngluwar, Peltu Sutrisno bersama enam personil Koramil setempat.

Pembangunan talud ini diakui oleh Bamin Bakti TNI Koramil 18, Peltu Sutrisno sangat penting guna mencegah jalan rusak dan digenangi air pada saat hujan. Terlebih jalan tersebut merupakan pertanian.

“Talud ini penting bagi warga supaya ada penahan sisi jalan sehingga amblas dan rusak,” ujarnya disampaikn via WA, Selasa (28/7/2020).

Gotong-royong pembangunan talud bersama warga setempat dimulai Senin pagi hingga sore. Kegiatan berlangsung cepat karena dijerjakan bersama-sama TNI AD dari Koramil 18 dan warga.

Keikutsertaan jajaran TNI AD tersebut dalam kegiatan gotong-royong sepeti ini sudah bagian dari tugas TNI sekaligus bukti nyata bahwa TNI adalah bagian dari rakyat.
Sementara itu, warga Dusun Trasakan mengaku bahwa keikutsertaan anggota Koramil dalan membantu membangun talud menjadi motivasi pihaknya untuk bergotong-royong dan kompak selalu membangun penahan banjir ini.

Warga Trasakan juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Koramil 18, yang telah ikut membantu warga bergotong-royong membangun talud di jalan pertanian ini. Tanpa keterlibatan Koramil setempat diakui warga talud ini belum tentu bisa selesai dikerjakan. (Muis)

Total Views: 79 ,

Related posts