YONIF 5 MARINIR JUARA PERTAMA LOMBA GUN DRILL MORTIR 81 MM

Sidoarjo, PW: Batalyon Infanteri 5 Marinir menjadi yang terbaik dalam lomba Gun Drill Mortir 81 mm dalam Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir yang digelar di Bhumi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (27/07/2020).

Perhelatan Lomba Binsat Batalyon Unggul Briguf 2 Marinir terus berlangsung, salah satunya lomba Gun Drill Mortir 81 mm yang diikuti oleh seluruh Satuan di jajaran Brigif 2 Marinir (Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir). Dari hasil penilaian yang meliputi gun drill mortir 81 mm, drill tempur, serangan dan pertahanan, Yonif 5 Marinir berhasil menjadi yang terbaik dan meraih juara pertama dengan perolehan nilai 185, juara dua diduduki Yonif 1 Marinir dengan nilai 184 dan Yonif 3 Marinir sebagai juara tiga dengan nilai 178.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir, Mayor Marinir Haris Tri Purnama mengatakan, raihan yang dicapai oleh Tim Mortir 81 mm pada Gun Drill Lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir cukup membanggakan, hal ini dibuktikan setelah meraih kemenangan dan mejadi yang terbaik, keberhasilan yang dicapai tersebut tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla merasa puas dan bersyukur serta bangga atas prestasi yang diraih Tim Mortir 81 mm Yonif 5 Marinir. “Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada prajurit Yonif 5 Marinir yang mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dalam lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 88 ,

Related posts