WADAN PASMAR 3 HADIRI GRAND OPENING RSUD KABUPATEN SORONG

Sorong, PW: Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, S.E menghadiri acara Grand Opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Kabupaten Sorong yang dipimpin oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H.,M.Si., bertempat di gedung RSUD Rujukan Kabupaten Sorong, Jl. Sorong-Klamono Km.22, Kel. Klamesem, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (27/07/2020).

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Tanah Papua, dan Mars RSUD Kabupaten Sorong dilanjutkan dengan laporan Direktur RSUD Kabupaten Sorong Dr. Frida Susana Wananne.

Dalam sambutannya Bupati Sorong mengatakan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan merupakan sektor prioritas di Kabupaten Sorong dikarenakan kesehatan menjadi modal utama meningkatkan SDM yang cerdas dan sehat serta berdaya saing, relokasi RSUD Kabupaten Sorong di Kampung Baru ke Km.22 dimulai bertahap sejak tahun 2018. Setelah ijin operasional keluar pada tanggal 10 Juli 2020 maka hari ini kita bersama-sama melakukan Grand Opening yang diberi nama RSUD Dr. John Piet Wanane (Mantan Bupati Sorong) Kabupaten Sorong yang telah mencetuskan pembangunan RSUD ini.

“Saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung relokasi RSUD Kabupaten Sorong hingga semua bisa berjalan, dimana dalam pelaksanaannya perlu perjuangan dan akhirnya sekarang saatnya untuk memulai bekerja”, pungkas Bupati Sorong.
Dalam kesempatan itu, Bupati Sorong bersama para tamu undangan pejabat terkait melaksanakan peninjauan disetiap penjuru gedung RSUD Dr. Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong.
RSUD Dr. Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong merupakan RS pertama yang didirikan di Kabupaten Sorong, dimana sebelumnya RSUD sempat berada di Kampung Baru Kota Sorong dan telah direlokasi di gedung baru yang saat ini menjadi RSUD Dr. Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong di Km. 22 Kabupaten Sorong.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong, Danramil Persiapan Aimas, Wakil Bupati Sorong, Ketua DPRD Kab. Sorong, para Staf Ahli Bupati Sorong, Asisten II Setda Kab. Sorong, Wakil Ketua I DPRD Kab. Sorong, para OPD Kab. Sorong dan segenap tamu undangan lainnya.

Total Views: 152 ,

Related posts