Jelang Pertandingan, Atlet Binsat Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Renang

(Sidoarjo) PW : Menjelang lomba renang militer, atlet Binsat Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang di kolam renang Tirta Krida Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (27/07/2020).

Atlet Binsat Yonif 1 Marinir yang disiapkan dalam laga pencarian Batalyon Unggul di tingkat Brigif 2 Marinir memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melaksanakan latihan renang militer. Dalam latihan renang militer tersebut dilaksanakan dengan tiga tahap yaitu senam pemanasan, renang ketahanan dan renang pelaksanaan. Tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang menggunakan PDL lengkap senjata dan helm sejauh 50 meter menggunakan gaya bebas, kemudian di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan dan dievaluasi oleh pelatih.

Koordinator Atlet Binsat Yonif 1 Marinir Pelda Marinir Agus Haryanto menyampaikan bahwa tidak ada ketentuan bagi atletnya untuk renang menggunakan gaya tertentu, pelatih memberikan kebebasan atletnya untuk memilih gaya sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan dalam berenang, yang utama adalah dapat mencapai finish dengan peralatan lengkap dan waktu yang secepat mungkin.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa atlet Binsat Yonif 1 Marinir memanfaatkan waktu yang tersisa dengan baik serta memaksimalkan latihan dengan penuh semangat, mengikuti instruksi dari pelatih agar dapat meraih hasil yang terbaik dengan tetap menjaga keselamatan baik personel maupun material.

Total Views: 130 ,

Related posts