JELANG LOMBA HALANG RINTANG, TIM BINSAT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK

(Surabaya) PW : Menjelang laga Halang Rintang (HR) lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Tim Binsat Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Senin (27/07/2020).

Lomba halang rintang Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir akan berlangsung dalam waktu dekat, guna menghadapi laga tersebut, beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh Tim Binsat Yonif 5 Marinir, salah satunya dengan melaksanakan pembinaan fisik berupa lari siang keliling lapangan sebanyak 10 kali putaran dengan menempuh jarak kurang lebih 5,5 Km dan latihan traps untuk memperkuat  otot kaki dan tangan.

Perwira Koordinator Tim Binsat Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa selain ketrampilan dan ketangkasan, faktor yang sangat berpengaruh dalam ajang lomba halang rintang adalah kekuatan fisik dan otot. Hal ini sangat penting dan dibutuhkan oleh para atlet karena dalam menghadapi lomba tersebut dibutuhkan tenaga yang sangat banyak sampai terkuras habis.

“Latihan ini merupakan program tambahan sekaligus kesiapan Tim Binsat Yonif 5 Marinir jelang lomba halang rintang Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir,” jelasnya.

Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap dalam lomba halang rintang ke depan, Tim Binsat Yonif 5 Marinir agar menunjukkan kemampuan terbaiknya, selalu optimis, semangat dan menanamkan mental juara serta tidak lupa selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan dan kekuatan agar dapat meraih prestasi yang gemilang.

Total Views: 139 ,

Related posts