Atasi Beban Warga, Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Bangun Rumah

Sorong, PW: Babinsa tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi di wilayah binaanya, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat, Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Sertu Heru Santoso dan Sertu Sunarto membantu Warga Binaan Bapak Agus membangun rumah, Senin (27/07/2020).

Babinsa menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga kampung binaannya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan TNI.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Joko Susanto “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Personil Babinsa juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu”, tambahnya

Total Views: 94 ,

Related posts