Potret Kedekatan Satgas TMMD 108 Bersama Orangtua Asuh

 

Marabahan–PW:  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-108 Kodim 1005 Marabahan tahun 2020 sudah memasuki minggu terakhir, hampir sebulan tinggal dalam rumah orangtua asuh masing-masing di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala. Selama itu pula, kedekatan antara TNI dan warga terjalin dengan harmonis dan penuh keakraban.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto,SE mengatakan, hubungan penuh rasa kekeluargaan sekaligus menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Syukur Alhamdullilah sampai dengan saat ini hubungan anggota Satgas dengan orang tua asuh semakin baik. Personel satgas sudah membantu orangtua asuh, di antaranya membuat memotong sayur, membantu perbaiki rumah dan lain sebagainya,” ujar Dansatgas, Minggu (26/7/2020).

Dansatgas TMMD 108 mengatakan, prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 1005 Marabahan juga membantu warga mengajar ngaji, menjadi guru buat anak-anak sekolah layaknya mendidik anak sendiri.

“Seperti itulah yang diharapkan karena rakyat merupakan ibu kandung dari TNI. Saya berharap para personel satgas menganggap orangtua asuh sebagai orangtua sendiri, begitupun sebaliknya,” Tambahnya.(Mk-95).

Total Views: 93 ,

Related posts