Pelantikan Pengurus PSHW, Dandim 0803 Madiun : Pencak Silat Merupakan Seni Bela Diri Yang Harus Di Budayakan

Madiun, PW: Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Kabupaten Madiun masa Bhakti 2020-2023. Pengukuhan di gelar di Rumah Makan Icha Orient Tarsan, Desa Ngepeh, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Minggu (26/7/2020) pagi.

Acara pelantikan pengurus perguruan pencak silat yang berasal dari Madiun itu diawali dengan peragaan pencak silat oleh warga PSHW.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, pencak silat merupakan seni beladiri yang harus di budayakan, karena silat memiliki kekayaan filofosi, ritme gerak dan sinergi dengan musik tradisional, maka tak mengherankan begitu banyak aliran pencak silat di Indonesia.

“Harapan kami pencak silat menjadi olahraga prestasi dan sosial kemasyarakatan yang bisa terintegrasi dalam pembangunan karakter masyarakat Madiun. Sebagai olahraga prestasi kita harus banyak mewadahi lagi para atlit untuk lebih berkibar. Karena pencak silat juga menjadi cabang olahraga andalan Indonesia,” terangnya.

Selanjutnya Dandim 0803/Madiun mengucapkan selamat pada pengurus baru Bapak Y. Ristu Nugroho sebagai ketua cabang PSHW Kabupaten Madiun, semoga amanah dan bisa membawa pencak silat kekancah internasional.

Total Views: 958 ,

Related posts