BRIGIF 2 MARINIR BANGUN SARANA DAN PRASARANA DI KEBUN KETAHANAN PANGAN JALASENASTRI CABANG 2 KORCAB PASMAR 2

(Sidoarjo) PW : Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir membangun sarana dan prasarana untuk melengkapi kebun ketahanan pangan Jalasenastri Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (25/07/2020).

Program ketahanan pangan yang digaungkan Pemerintah beberapa waktu yang lalu menginspirasi para pimpinan terutama dilingkup militer. Begitu juga dengan Brigif 2 Marinir, respon cepat telah dilakukan dengan melaksanakan penanaman tanaman maupun perikanan dalam mendukung program ketahanan pangan.

Beberapa tanaman yang berada di kebun ketahanan pangan Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 diantaranya Jeruk Kolomande, Jeruk Nipis, Jeruk Lemon, Terong Ungu, Tomat dan Cabai.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Tri Hartono menyampaikan bahwa selain tanaman yang dikembangkan, prajurit Kima Brigif 2 Marinir juga membangun atau melengkapi sarana dan prasarana lainnya sehingga kebun ketahanan pangan tidak hanya untuk bercocok tanam saja tetapi bisa digunakan sebagai edukasi tempat belajar anak-anak sekaligus sebagai sarana rekreasi keluarga.

Beberapa sarana dan prasarana yang dibangun Kima Brigif 2 Marinir, lanjutnya,  yaitu Sarana cuci tangan atau Wastafel, Gapura Ketahanan Pangan, Kolam ikan, Taman Kelinci, Pagupon (sarang burung merpati),  tanaman Hidroponik,  Atap Paranet dan Penangkaran Rusa.

Total Views: 341 ,

Related posts