Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 2 manfaatkan lahan untuk ketahanan pangan

Surabaya, PW: Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar 2 Ny. Kakung Priyambodo beserta pengurus Cabang 5 melaksanakan pemeliharaan tanaman hidroponik, tebar benih ikan dan penanaman pohon penghijauan yang produktif di Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Semarung, Surabaya. Jumat (24/07/2020)

Kegiatan diawali dengan pemeliharaan tanaman hidroponik berupa sayuran mayur antara lain tanaman sawi, pakcoy, kangkung dan selada air. Kemudian dilanjutkan dengan penebaran benih ikan lele dan pembersihan kandang peternakan serta dilanjutkan dengan penanaman pohon produktif seperti pohon jambu air, jeruk, alpukat dan pepaya.

Ketua Cabang 5 menyampaikan harapan bahwa dengan adanya lahan hidroponik dan lahan penghijauan serta peternakan ini semoga membawa manfaat bagi Prajurit dan keluarganya, metode penanaman dan budi daya seperti ini bisa diterapkan di area pekarangan sekitar rumah yang masih kosong. Hasil panennya pun dengan menggunakan tehnik hidroponik ini lebih aman dan bergizi sebab tehnik hidroponik bebas pestisida sehingga sangat sehat di konsumsi “, Demikian disampaikan oleh Ketua Cabang 5.

Lebih lanjut bahwa sayur mayur, lauk pauk dan buah-buahan merupakan kebutuhan pokok sehari-hari manusia, harapannya dapat membantu perekonomian keluarga karena dari hasil panen nantinya bisa dikonsumsi untuk kalangan sendiri bahkan bisa dijual untuk menambah penghasilan, selain itu sebagai wahana peningkatan ketahanan pangan dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

Total Views: 185 ,

Related posts