ATLET YONIF 11 MARINIR LATIHAN CROOS COUNTRY SECARA BERTAHAP

Sorong, PW: Untuk menghadapi lomba Binsat Kormar tahun 2020, prajurit petarung Kakatua Raja Perkasa melaksanakan latihan croos country secara bertahap dan berkala di Ksatrian Abraham Octavianus Artururi Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (24/07/2020).

Tujuan dilaksanakan latihan croos country tersebut yaitu untuk melatih ketahanan fisik dan kemampuan perorangan para Atlet. Selain itu, latihan tersebut juga untuk mengevaluasi kemampuan para atlet, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki serta dapat merebut gelar juara seperti yang diharapkan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan para Atlet, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan peregangan terlebih dahulu agar mengurangi resiko cidera dan terjadinya kram otot. Atlet Binsat Yonif 11 Marinir dituntut lari menggunakan pakaian PDL lengkap tanpa pack dengan menempuh jarak 8 kilometer.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh para Atlet agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material.

“Ikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan dan latihan ini saya harapkan dapat mengukur sejauh mana kekuatan fisik para Atlet sehingga dapat dijadikan pedoman dalam pertandingan nantinya,” ucapnya.

Total Views: 75 ,

Related posts